Kamis, 01 Januari 2015

Agen Bola - Apa Macam Ini Polisi Melanggar Peraturan Dapat Penghargaan

Agen Bola 



Adalah Bripka Edi Purwanto, anggota Polsek Wates, Polres Jember yang jadi buah bibir beberapa hari belakangan dikarenakan aksinya yang cukup kontroversial. Karena ternyata Bripka Edi kedapatan melanggar peraturan dengan melewati putar balik yang telah diberi tanda larangan.
Lantas apa yang membuat Bripka Edi Purwanto justru mendapatkan penghargaan di saat dirinya telah melanggar peraturan tersebut? Usut punya usut, aksinya yang membuatnya diberi penghargaan spesial.
Jalan Gajah Mada menjadi saksi bisu bagaimana seorang korban kecelakaan tunggal ditolong oleh Bripka Edi. Dalam hal ini, si korban saat itu berada dalam kondisi yang amat 'urgent'.
Agen Bola - Apa Macam Ini Polisi Melanggar Peraturan Dapat Penghargaan
Agen Bola - Apa Macam Ini Polisi Melanggar Peraturan Dapat Penghargaan

Agen Bola

Dan menurut Undang-undang, hal tersebut merupakan hal yang diperbolehkan atas dasar prioritas keselamatan pengguna jalan. Sehingga pada 26 Desember lalu, Bripka Edi diberikan penghargaan atas tindakan Diskresi Kepolisian.
Pasal 18 UU RI No 2 tahun 2002 tentang Kepolisian RI yang menyatakan bahwa :
1) Untuk kepentingan umum pejabat Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya dapat bertindak menurut penilaiannya sendiri;
2) Pelaksanaan ketentuan sebagaimana dimaksud dalam ayat (1) hanya dapat dilakukan dalam keadaan yang sangat perlu dengan memperhatikan peraturan perundangundangan, serta Kode Etik Profesi Kepolisian Negara Republik Indonesia.
Yang artinya dalam hal ini Bripka Edi Purwanto atau siapapun yang sedang dalam keadaan bertugas, diperbolehkan untuk 'mengesampingkan' rambu-rambu yang ada jika memang korban yang bersangkutan memang dalam keadaan yang sangat mendesak.
Apa yang dilakukan Bripka Edi sebenarnya cukup keren, asal peraturannya tidak disalahgunakan untuk kepentingan pribadi saja ya,

Posted By Agent855

Bandar Bola

Tidak ada komentar:

Posting Komentar