Senin, 16 Maret 2015

Agen Bola - Tradisi Unik Mencari Jodoh Yang Diciptakan Orang Indonesia

Agen Bola - Tradisi Unik Mencari Jodoh Yang Diciptakan Orang Indonesia
Mencari jodoh adalah tugas yang paling dikenal sebagai tugas yang susah susah gampang karena ada yang dengan cepat mendapat jodoh atau pasangan ada pula yang sampai sekarang belom mendapatkan pasangannya. Caranya pun bermacam macam, dari yang biasa hingga yang paling unik. Sahabat Bandarbola.xyz ternyata di Indonesia terdapat tradisi yang bertujuan untuk mencari jodoh adapun cara tradisi ini tergolong unik untuk dilakukan. Berikut ulasan Tradisi unik mencari jodoh di Indonesia akan dikupas secara tuntas hanya di bandarbola.xyz
Tradisi Cari Jodoh Gredoan Banyuwangi
Agen Bola - Tradisi Unik Mencari Jodoh Yang Diciptakan Orang Indonesia
Agen Bola - Tradisi Unik Mencari Jodoh Yang Diciptakan Orang Indonesia

Agen Bola

Geredoan adalah tradisi yang dilakukan untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Geredoan berasal dari kata Gredo yang artinya menggoda. Sebab, yang menggoda dalam tradisi ini adalah si pria, bukan si gadis. Tradisi ini merupakan salah satu rangkaian dari beberapa acara yang dilaksanakan masyarakat Using. Acara ini dimulai malam hari sebelum Muludan Gedi dilaksanakan, yaitu sehabis Maghrib sampai pukul 00.00 WIB. Karena begitu terkenalnya tradisi ini, seolah olah menempatkan Geredoan sebagai tradisi yang terpisah dari Muludan Gedi. Dan pemuda-pemuda Banyuwangi pun sangat senang bila tradisi ini diadakan.
Tradisi ini dimulai saat warga Kecamatan Kabat mengundang banyak gadis dari desa lain. Mereka di undang untuk membantu memasak atau mempersiapkan untuk acara Muludan Gedi besoknya. Ketika mereka memasak, si pemuda mulai mengintip si gadis yang berada di dapur dari celah gedhek ( anyaman bambu ). Tanpa di undang pun, si pemuda berbondong-bondong untuk datang. Mereka yang boleh mengikuti tradisi ini adalah pemuda yang belum pernah menikah atau yang sudah menikah namun sudah bercerai ( duda atau janda ). Setelah mereka mendapatkan gadis yang diinginkan, si pemuda mulai menggeredo dan mengajak si gadis untuk mengobrol di teras rumah. Biasanya si pemuda menggeredo si gadis dengan pantun yang menggunakan bahasa Using. Lalu, jika dirasa sudah memiliki kecocokan, mereka bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih dalam dengan cara menemui keluarga si gadis.

Posted By Liga855

Bandar Bola



Tidak ada komentar:

Posting Komentar